Sabtu, 16 Juni 2012

Merubah Bahasa Ms Office Jadi Bahasa Indonesia

              Siapa yang tidak mengenal aplikasi Office ??!!! Saya kira semua pengguna komputer pasti sudah mendarah daging dengan aplikasi yang satu ini. Segala aktifitas administrasi hampir seluruhnya menggunakan aplikasi Office, khususnya MS Office milik microsoft, yang didalamnya ada MS Word sebagai aplikasi pengolah kata, MS Excell sebagai pengolah angka, MS Power Point sebagai aplikasi presentasi, MS Acces sebagai program data base.

Secara default / standart, Program MS OFFICE ini tampilan antar mukanya menggunakan bahasa Inggris. Bagi yang mau menggunakan atau mencari MS Office berbahasa Indonesia, tidak usah bingung-bingung karena tampilan bahasa Inggris ini bisa diubah menjadi Bahasa Indonesia.
Berikut ini adalah cara merubah MS Office bahasa Inggris menjadi MS Office berbahasa Indonesia :
  1. Untuk mengawali proses ini kita menggunakan file Office Language Interface Pack. Kalau belum mempunyai anda bisa download di Untuk Penguna OFFICE 2010 download Disini Atau Untuk Penguna OFFICE 2007 download Disini dan  Untuk  Penguna Office2003 download Disini. pastikan anda memilih Bahasa Indonesia.
  2. Kalau sudah klik ganda file tersebut untuk proses install. Ikuti instruksinya sampai muncul konfirmasi bahwa proses install telah selesai.
  3. Tutup semua aplikasi Office 2003 atau 2007.
  4. Klik Start > Programs > Microsoft Office > Microsoft Office Tools > pilih Microsoft Office 2003 / 2007 Language Settings.
  5. Pada kotak dialog yang muncul, hilangkan tanda centang pada bagian " Set the Microsoft Office display language to match the Windows display language". Kemudian pilih " Bahasa Indonesia " di bagian " Display Microsoft Office menus and dialog boxes in :"
  6. Klik OK, dan selesai.

Sekarang coba buka program office kamu, MS Word. Excell, Power Point, atau Out look. ADAKAH PERUBAHANNYA ??!!!
Kalau mau, silahkan mencoba. Mungkin berguna untuk pembelajaran anak-anak didik di sekolah, atau anak-anak kita dirumah.
Ini dia screenshootnya :



 
Semoag bermanfaat bagi agan2......!!!!!!!!!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar