Minggu, 17 Juni 2012

Mengatur Ulang Waktu pada Subtitle dan Membuat Subtitle Mudah Sendiri

 Kabar gembira bagi para pencinta film di mana pun berada, terutama bagi kalian yang merasa kebingungan akan subtitle yang terkadang terelalu cepat muncul atau terlambat munculnya. kalian juga terkadang tak menemukan subtitle yang sesuai dengan bahasa yang anda inginkan, oleh karena itu saya di sini berniat untuk memberikan tip dan trik yang mungkin kalian perlu lakukan untuk mendapatkan subtitle sesuai keinginan kalian. Ok... tak perlu berlama-lama lagi, mari kita mulai bahas penjelasannya....

Mengatur Ulang Waktu pada Subtitle yang Ngaco

Terkadang kita merasa kesal karena setiap kali kita mencari subtitle untuk suatu film kita mendapati subtitle tersebut mempunyai waktu yang tidak pas. Di sini saya akan menggunakan suatu applikasi yang mempunyai cara kerja yang sangat mudah. Silahkan download filenya terlebih dahulu disini.

menggunakan program ini cukup mudah, kalian tinggal masukan subtitle yang sudah kalian miliki dengan cara klik  tombol Buka, pilih lokasi kemudian Ok. Pada Edit waktu terdapat tiga pilihan yaitu Waktu Mulai, Tambah, Kurangi.

Waktu Mulai berarti kalian akan mengatur pada menit  serta pada detik ke berapa subtitle tersebut akan di mulai. Tambah berarti kalian dapat mempercepat muncul'a subtitle. Kurangi berarti kalian akan menggurangi waktu ketika subtitle keluar. Semua itu dapat kalian sesuaikan sendiri tergantung dengan film yang akan kalian tonton. Setelah selesai mengedit waktu maka klik tonbol Proses.


Membuat Subtitle Mudah Sendiri

Selain kalin dapat mengedit subtitle, kalian juga dapat membuat subtitle sendiri dengan kreasi kalian serta cukup mudah atau mungkin kalian merasa kesal karena subtitle dengan bahasa yang kalian inginkan tidak ada, tenang semua itu bisa diatasi. oleh karena itu maka lihatlah penjelasan ini.

*MENTRANSLATE SUBTITLE.

untuk melakukan translate dengan mudah saya di sini menggunakan sebuah applikasi yang bernama Open Subtitle Translator. kalian dapat mendownloadnya disini.

caranya pun cukup mudah kalian tinggal memilih file dengan format *.srt dan sejenisnya. Kemudian pilih bahasa awal dari subtitle (1), bahasa subtitle yang diingikan (2) kemudian klik tombol translate (3), tunggu hingga proses selesai maka didapatlah subtitle sesuai dengan keinginan kalian.


*MEMBUAT SUBTLITLE SEUSAI DENGAN KREASI SENDIRI

Kalian dapat membuat subtitle sesuai dengan kreasi kalian atau merubah/mengedit subtitle yang kalian punya. Kalian dapat mengedit seperti menghapus beberapa teks atau mengubah format subtitle atau bahkan kalian dapat memberi warna pada tulisan serta menambahkan beberapa teks. Semua itu dapat kalian lakukan dengan program Subtitle Workshop. download disini

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai subtitle. Selamat berkreasi..


sumber : http://rudy-bskt12.blogspot.com/2011/05/mengatur-ulang-waktu-pada-subtitle-dan.html

3 komentar:

  1. wah bagi penggemar film sprti ane ini sngat bermnfaat..makasih.

    BalasHapus
  2. keren gan,, numpang liat2 ya..
    kunjungi jg nafaslainnya.blogspot.com

    BalasHapus